Rabu, 28 Oktober 2009

Antara Cinta dan Kasih Sayang






Kasih sayang dan cinta itu adalah hal yang saling keterkaitan dan hal yang harus ada disetiap hati seluruh insan. Cinta dan sayang akan membangun kedamaian. Mungkin tanpa adanya cinta dan sayang akan timbul rasa benci ,permusuhan hingga terjadilah kehancuran.
Cinta itu indah ,indah bila benar-benar dirasakanya .Cinta akan mempersatukan dari hati kehati.Cinta tak pandang miskin kaya,baik buruk,namun cinta itu datang dengan sendirinya,cinta datang tanpa dipaksa ,tanpa mengada-ngada. Banyak orang menginginkan cinta,namun juga kadang ada yang frustasi dengan cinta.
Cinta itu rasa yang lebih atau anggapan yang lebih terhadap suatu hal. Cinta itu bisa diartikan dengan penggemar atau kagum.
Cinta mengajarkan kita untuk bersikap lebih baik.Mengapa cinta dikatakan bahwa dapat membuat kita bersikap baik? Karna ,apabila kita sudah cinta atau kagum, maka kita berusaha untuk bersikap baik demi mendapatkan cinta yang sesungguhnya dan kasih sayang dari apa yang kita inginkan.
Namun cinta itu ada sisi negatifnya jika kita tidak mengartikan dan menjaganya. Cinta membuat orang buta, buta akan kenyataan yang ada yang seharusnya dihadapi dengan baik. Cinta membuat gila ,cinta membuat boodoh ,karna mereka salah mengartikan cintanya dan mereka salah menerima cinta. Semua orang berusaha untuk mendapatkan cintanya ,dengan apapun mereka akan korbankan . Namun sayang pengorbanan itu terlalu berlebihan . Pengorbanan itu dilakukan hingga melewati batas kewajaran ,yang akhirnya itu smua dapat merugikan diri sendiri.
Banyak orang putus asa karna cinta ,gila karna cinta,hilang harapan karna gagal mendapatkan cintanya. Dan akhirnya mereka mengambil jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya secara paksa alias bunuh diri.
Namun cinta itu tak akan tercipta sebelum rasa sayang yang dalam itu ada. Cinta dan kasih sayang itu adalah sepasang kata yang saling berkaitan ,cinta dan kasih sayang itu jodoh.Berawal dari sayang yang lebih maka timbulah cinta.
Tapi mengapa kekuatan kasih sayang dan cinta lebih abadi kasih sayang.Mungkin karna kasih sayang itu lebih kuat ,dan cinta itu mudah dikhianati.
Maka jagalah kasih sayang dan cinta dengan baik .Jangan biarkan cinta dan kasih sayang sendiri yang membuat kita terluka,tapi karna kita sendiri yang salah mengartikannya. Cintai dan sayangilah sebelum kau yang dicintyai dan disayangi.
Maka janganlah terlalu banyak berharap bahwa kasih sayang dan cinta harus slalu memiliki seutuhnya.Cinta dan kasih sayang ada dan tumbuyh dalam hati.
Cinta dan sayang harus diungkapkan ,jika memang hal itu harus dilakukan. Namun jika kau tahu hal itu akan membuatmu terluka,maka janganlah kau lahirkan ,cukup simpan dalam dalam hatimu secara logika,jangan biarkan hal itu membuatmu menjadi gila. Biarkan cinta itu bersemi di hati jika cinta dan sayangmu abadi. Tapi biarkanlah hilang bila buatmu terluka. Dan gantilah dengan cinta yang membuat kamu bahagia dan tentram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar